Selasa, 03 April 2018

Letak Test Point Semua Tipe Xiaomi Redmi Lengkap


Yukampus.com - dimana letak testpoint Xiaomi semua tipe. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas Cara Memperbaiki Xiaomi yang Mati Total (Hardbrick).

Pada artikel tersebut dijelaskan bahwa satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah melalui mode Test Point karena pada keadaan tersebut (hardbrick), perangkat Xiaomi kita tidak bisa langsung masuk ke mode recovery atau fastboot.

Apa itu Test Point?

Sudah dijelaskan juga pada artikel sebelumnya bahwa Test Point adalah mode pertolongan terakhir yang disediakan oleh pihak Xiaomi ketika perangkat kita sudah benar-benar tidak bisa menyala alias hardbrick.

Pada mode ini, ketika perangkat kita dihubungkan dengan kabel USB maka smartphone Xiaomi kita sudah tidak dikenali lagi oleh PC / Laptop.

Dimana Letak Test Point?

Jadi, test point ini letaknya ada di motherboard device. Kira-kira letaknya ada di sekitar slot kartu sim (sim card). Namun tidak semua perangkat Xiaomi memiliki letak test point yang sama.

Hal tersebut dipengaruhi juga oleh tahun produksi, ukuran handphone Xiaomi dan arsitektur mesin yang digunakan. Jadi, lebih baik langsung lihat letak test poin pada list dibawah ini :

Daftar Lengkap Letak Test Point Perangkat Xiaomi


Letak Test Point Xiaomi Redmi 1S


Letak Test Point Xiaomi Redmi 2


Letak Test Point Xiaomi Redmi 3/Pro/Prime


Letak Test Point Xiaomi Redmi 3X/S/S Prime


Letak Test Point Xiaomi Redmi 4/4A/4 Prime


Letak Test Point Xiaomi Mi 2


Letak Test Point Xiaomi Mi 3


Letak Test Point Xiaomi Mi 4


Letak Test Point Xiaomi Mi 5


Letak Test Point Xiaomi Redmi Note 4G


Letak Test Point Xiaomi Mi Note


Letak Test Point Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Letak Test Point Xiaomi Redmi Note 4 Qualcomm Snapdragon


Letak Test Point Xiaomi Mi 5s


Letak Test Point Xiaomi Mi Max


Letak Test Point Xiaomi Mi Mix



Dan itulah daftar lengkap letak test point perangkat Xiaomi Redmi. Test Point ini berguna untuk menyelamatkan perangkat Xiaomi kita ketika sudah beanr-benar mati total.

Beberapa artikel telah dibahas untuk menunjukkan cara melakukan update, upgrade atau downgrade ROM Xiaomi seperti berikut :


    Sekian artikel megenai Cara Mengetahui Letak Test Point HP Xiaomi. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

    Peringatan!

    Apabila anda ragu-ragu dalam melakukan hal ini, lebih baik anda meminta jasa service di konter-konter atau klaim garansi (bila ada).

    Karena ini adalah langkah terakhir untuk mengatasi permasalahan pada ponsel Xiaomi, maka cara ini juga memiliki risiko yang cukup tinggi, apalagi melakukannya dengan membuka casing belakang perangkat Xiaomi kita.


    0 komentar

    Posting Komentar