Selasa, 09 April 2019

Bacaan Doa Mandi Wajib Pria dan Wanita (Arab, Latin, Terjemahan)


Yukampus.com - Doa mandi wajib. Mandi wajib adalah upaya untuk menghilangkan hadats atau najis besar yang didapat setelah melakukan hubungan badan suami istri, haid, keluar mani dan seabgainya.

bacaan doa mandi wajib


Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara melaksanakan Mandi Wajib, tata cara mandi wajib, bacaan doa niat mandi wajib untuk laki-laki dan perempuan serta kapan kita harus melaksanakan mandi wajib yang biasa disebut dengan mandi junub, mandi besar atau adus.

Silahkan simak artikel berikut ini. Apabila ada kesalahan mohon dikoreksi dan cantumkan melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah atau di akhir postingan ini. Selamat menyimak doa mandi wajib setelah berhubungan, haid atau yang lainnya.

Niat Mandi Wajib



نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla lirof’il hadatsil akbari fardhon lillaahi ta’aalaa.

Artinya:
Aku berniat mandi untuk menghilangkan hadats besar, fardhu karena Allah Taala.

Tata Cara Mandi Wajib

Berikut ini adalah tata cara mandi wajib atau mandi junub adalah sebagai berikut. Silahkan disimak agar tidak salah dan tata cara ini dilansir berdasar dari banyak sumber.
  1. Membaca niat
  2. Membasuh kedua telapak tangan
  3. Berwudu dan Membaca Doa Wudhu
  4. Mencuci kemaluan
  5. Membasuh rambut dan sela pangkal kepala
  6. Menyiram dan membersihkan seluruh anggota tubuh

Waktu Mandi Wajib

Mandi wajib dilaksanakan setelah kita mendapat hal-hal yang menyebabkan mandi wajib itu terjadi. Hal-hal yang menyebabkannya antara lain adalah:
  • Keluarnya air mani
  • Keluarnya haid atau nifas
  • Berhubungan badan, intim atau bersetubuh
  • Masuk islam
  • Meninggal dalam kondisi tidak syahid

Kesimpulan

Itu dia Doa Mandi Wajib. Artikel ini juga dicari dengan kata kunci niat mandi wajib laki-laki, doa mandi junub perempuan, niat mandi wajib latin, tata cara mandi wajib, cara mandi junub, bacaan doa mandi wajib setelah berhubungan, doa mandi wajib haid, doa mandi wajib bersetubuh dan sebagainya.

Baca :

    0 komentar

    Posting Komentar