Rabu, 10 Januari 2018

Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi Redmi


Yukampus.com - Cara Keluar Fastboot Mode di HP Xiaomi. Setelah kemarin kita bahas tentang Cara Masuk ke Mode Fastboot di HP Xiaomi, maka kali ini kita bahas kebalikannya. Mengapa hal ini perlu dibahas?




Pada dasarnya cara untuk keluar dari mode Fastboot Xiaomi cukup mudah, tapi karena harus melakukannya dalam waktu yang agak lama, sehingga kita kadang langsung cemas dan beranggapan bahwa Smartphone kita tidak bisa keluar dari mode tersebut.

Hal ini didasarkan pada pengalaman saya pribadi ketika pertama kali masuk mode Fastboot.

Saat itu saya ingin melakukan Flash pada Ponsel Xiaomi Redmi 4 Prime. Saat itu saya baca-baca artikel di Google dan mengatakan bila ingin melakukan Flashing maka kita harus terlebih dahulu masuk Mode Fastboot.

Tapi karena saya terus menerus mengalami kegagalan Flashing pada smartphone Xiaomi, akhirnya saya memutuskan untuk ingin keluar dari mode tersebut. Tapi saya khawatir karena saat menekan tombol power tidak terjadi perubahan apa-apa dan tetap ada logo Fastboot saja.

Kenapa Flashing Xiaomi Gagal Terus?

Bila ingin tahu kenapa saat itu saya gagal terus melakukan flashing pada mode Fastboot, ternyata pada saat itu Smartphone saya statusnya masih Lock Bootloader. Ketika saya cek Xiaomi sudah UBL atau belum, ternyata Xiaomi saya masih belum di UBL.

Pantas saja saya selalu gagal melakukan flashing. Setelah itu saya UBL smartphone Xiaomi dan akhirnya bisa melakukan flashing dengan lancar.

Balik ke inti pembicaraan, kadang kita akan merasa cemas saat smartphone kita masih masuk di mode Fastboot. Kita coba tekan tombol lain juga tidak ada perubahan, kita tekan kombinasi tombol juga tidak ada perubahan, lalu sebenarnya bagaimana cara keluar dari fastboot mode?

Bagaimana Cara Keluar dari Fastboot Mode Xiaomi?

Ternyata rahasianya sangat mudah. Kita hanya perlu Menekan Tombol Power Dalam Waktu yang Agak Lama supaya bisa keluar dari mode Fastboot.
  1. tekan tombol Power dalam waktu yang agak lama.
  2. setelah itu HP akan restart otomatis dan kembali ke layar utama.

Jadi jangan khawatir bila kita masuk ke mode Fastboot. Kita tinggal keluar dengan cara yang sangat mudah, asalkan kita tahu triknya maka kita tidak akan cemas apalagi sedih dan beranggapan bahwa smartphone Xiaomi kita akan abadi di mode Fastboot.

Sekian artikel yang membahas tentang cara keluar fastboot mode Xiaomi. Cara ini juga berlaku pada smartphone Xiaomi lain seperti Xiaomi Redmi, Xiaomi Mi, dan Xiaomi Redmi Note semua versi.

Bahkan cara ini juga bisa dilakukan di ponsel Android karena memang fitur Fastboot adalah fitur milik Android, bukan milik Xiaomi atau MIUI.


0 komentar

Posting Komentar