Rabu, 24 Juli 2019

Cara Cek Saldo BRI Gratis Tanpa Pulsa di Hp Android


Yukampus.com - Cara cek saldo BRI gratis tanpa pulsa di hp android. Banyak cara untuk mengetahui sisa saldo bank BRI melalui Hp, salah satunya adalah dengan menggunakan SMS banking. Namun cara tersebut tidaklah gratis, ada biaya yang dibebankan untuk pengiriman pesan.

cek saldo bri tanpa pulsa

Berbeda dengan menggunakan internet banking dan mobile banking, kedua layanan tersebut bisa digunakan untuk melakukan pengecekan saldo BRI melalui Hp secara gratis tanpa pulsa di Hp atau smartphone baik Android maupun iOs.

Internet dan m baking BRI memang merupakan layanan yang dapat mempermudah pengguna nasabah BRI melakukan transaksi finansial dan non finansial. Namun perlu diperhatikan bahwa sebenarnya cara melihat saldo BRI melalui kedua cara ini tidak gratis-gratis amat, karena butuh beli kuota untuk koneksi internet.

Jika tidak terhubung ke jaringan internet, maka keduanya tidak bisa digunakan untuk mengecek saldo. Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa kita harus melakukan pendaftaran mobile atau internet banking BRI sebelum bisa mengecek sisa saldo di rekening tabungan.

Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Internet Banking

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bila ingin bisa mengetahui sisa saldo rekening BRI melalui internet tanpa pulsa, maka perlu melakukan pendaftaran secara terpisah terlebih dahulu.

1. Mendaftar Internet Banking

Registrasi i banking BRI dilakukan secara terpisah setelah membuka rekening BRI. Caranya adalah mendaftar terlebih dahulu melalui ATM BRI dengan masuk ke menu transaksi lainnya kemudian memilih registrasi dan kemudian pilih internet banking.

Setelah itu kita bisa login ke halaman internet banking untuk mengecek saldo. Namun masih belum bisa melakukan transaksi finansial yang membutuhkan uang. Jika ingin transfer atau membayar dan membeli produk, maka harus melakukan aktivasi melalui teller di kantor BRI.

Namun jika hanya sekedar ingin cek saldo saja, maka tidak perlu melakukan aktivasi. Cukup login dengan menggunakan user ID dan PIN i banking BRI. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai panduan mendaftar internet banking BRI.

Baca : Cara Mendaftar Internet Banking BRI

2. Cek Saldo BRI via Internet Banking

Setelah memiliki akun internet banking BRI, ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat sisa saldo bank BRI tanpa menggunakan pulsa alias gratis.
  • Pertama, akses halaman Ibank BRI.
  • Masuk dengan akun internet banking BRI yang aktif.
  • Pilih menu Informasi Rekening.
  • Pilih menu Cek Saldo.

Setelah itu akan terlihat berapa sisa saldo yang terdapat di dalam rekening kita. Saldo yang tertera merupakan jumlah saldo terbaru dan paling update berdasar riwayat transaksi yang pernah dilakukan.

Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Mobile Banking

Sama seperti i banking BRI, bila ingin menggunakan layanan BRI mobile, maka terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran atau registrasi.

1. Mendaftar Mobile Banking BRI

Registrasi mobile bakning BRI dapat dilakukan dengan dua cara, yakni melalui mesin ATM dan teller bank BRI. Untuk panduan mendaftar m banking melalui ATM bisa dilihat pada halaman Cara Mendaftar Mobile Banking BRI.

Pada halaman tersebut dijelaskan bahwa bila mendaftar m banking BRI melalui ATM, kita masih perlu melakukan aktivasi melalui teller bank agar bisa menggunakan fitur transaksi finansial untuk transfer, melakukan pembayaran tagihan atau pembelian produk.

Tapi apabila hanya ingin mengecek saldo, maka mendaftar melalui ATM saja sudah cukup karena sudah bisa digunakan untuk transaksi non finansial asal memasukkan user ID dan PIN BRI Mobile yang sesuai.

2. Cek Saldo BRI via Mobile Banking

Untuk mengetahui sisa saldo BRI menggunakan mobile banking tidak dipungut biaya alias gratis. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Pertama download terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile.
  • Login dengan menggunakan user ID dan PIN BRI Mobile.
  • Masuk ke menu Info.
  • Pilih Info Saldo.
  • Masukkan kembali PIN BRI Mobile untuk konfirmasi bila diperlukan.

Selanjutnya layar smartphone akan menampilkan sisa saldo yang terdapat pada rekening BRI kita secara aktual dan terupdate.

Kesimpulan

Itulah dua langkah untuk cek saldo BRI tanpa pulsa di Hp Android, iOs secara gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Ingat bahwa kita tidak bisa mengecek saldo SMS banking BRI tanpa pulsa karena layanan tersebut membebankan biaya untuk pengiriman pesan.

Baca :

0 komentar

Posting Komentar