Kamis, 25 Juli 2019

Cara Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI Online


Yukampus.com - Cara beli pulsa lewat internet banking BRI. Sekarang, kita bisa mengisi pulsa prabayar untuk berbagai provider melalui i banking BRI, yakni layanan dari Bank Rakyat Indonesia yang dapat diakses melalui situs website.

cara beli pulsa internet baking bri

Banyak jenis kartu SIM yang pulsanya bisa diisi ulang melalui internet banking BRI, mulai dari Telkomsel, Axis, XL, Indosat, Smartfren, Three dan sebagainya. Nominal pulsa yang bisa dibeli pun bermacam-macam mulai dari Rp10.000, 1 juta hingga nominal yang lebih tinggi,

Pengguna handphone memang membutuhkan pulsa. Bahkan dalam sebulan mungkin kita dapat membeli pulsa lebih dari satu kali. Pulsa yang dibeli biasanya digunakan untuk telepon, SMS atau yang paling sering adalah untuk membeli paket internet.

Oleh karena itu bank BRI memberi layanan agar nasabah bisa membeli pulsa dengan lebih mudah melalui internet secara online. Namun perlu diperhatikan bahwa bila ingin beli pulsa via internet BRI, maka kita harus mendaftar layanan i banking terlebih dahulu.

Mendaftar Internet Banking BRI

Pendaftaran e-banking BRI dilakukan secara terpisah setelah membuka rekening BRI. Registrasi bisa dilakukan dengan dua cara yakni melalui mesin ATM BRI dan melalui teller bank. Jika ingin mendaftar melalui teller bank maka silahkan langsung datang ke kantornya.

Siapkan dokumen berupa buku tabungan, kartu ATM dan kartu identitas atau KTP. Saat pertama masuk kantor bank, satpam akan bertanya apa keperluan kita, silahkan bilang ingin mendaftar internet banking BRI agar bisa membeli pulsa lewat HP online.

Jika ingin mendaftar lewat ATM, silahkan masuk ke menu transaksi lainnya, kemudian pilih registrasi dan pilih internet banking BRI. Selanjutnya internet banking sudah bisa digunakan namun hanya sebatas untuk transaksi non finansial (tanpa menggunakan uang) seperti cek saldo, mutasi, tagihan dan sebagainya.

Bila ingin melakukan transaksi finansial yang menggunakan uang saldo, seperti mengisi ulang pulsa internet banking BRI, maka harus tetap datang ke kantor cabang BRI untuk mendapatkan sebuah alat kecil yang digunakan untuk mengamankan transaksi di internet banking (mToken).

Untuk penjelasan lebih lengkapnya silahkan baca: Cara Mendaftar Internet Banking BRI.

Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI

Setelah menyelesaikan proses registrasi internet banking (di sini anggap saja bahwa kita sudah memiliki mToken BRI dan akun internet banking). Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk isi ulang pulsa prabayar lewat i banking BRI.

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu berapa pulsa yang ingin kita beli. Usahakan agar pulsa yang dibeli nominalnya lebih sedikit dibanding saldo yang ada pada rekening tabungan. Silahkan Cek Saldo BRI Melalui Internet Banking terlebih dahulu.
  1. Pertama, masuk ke halaman Login Internet Banking BRI.
  2. Pilih menu m-Token, lalu klik Kirim. Ini untuk mengaktifkan mToken agar terkoneksi dengan i banking BRI.
  3. Jika sudah, silahkan masuk menu Pembayaran & Pembelian.
  4. Pilih nomor rekening, nomor hp, jenis voucer (IM3, Simpati, XL atau yang lain), masukkan nominal pulsa, lalu klik Kirim.
  5. Selanjutnya mToken akan menerima kode untuk proses transaksi.
  6. Masukkan kembali passsword internet banking dan kode mToken ke form yang tersedia, lalu klik Kirim.
  7. Selesai.

Sampai di sini proses pembelian pulsa selesai. Tunggu beberapa saat untuk menerimanya. Jika berhasil, maka kita akan menerima SMS notifikasi bahwa pembelian pulsa melalui BRI telah sukses dan berhasil dilakukan.

Perlu diketahui bahwa SMS notifikasi yang dikirim dair BRI itu tidak gratis, ada biayanya tergantung dari biaya yang ditentukan oleh pihak masing-masing provider. Maka dari itu, mungkin bila dihitung pulsa yang masuk tidak benar-benar sesuai dengan yang kita beli alias sudah terpotong untuk SMS tersebut.

Kesimpulan

Itulah langkah untuk beli pulsa internet banking bri, isi ulang pulsa telkomsel, xl, axis, smartfren three, membeli dan mengisi pulsa i banking bri indosat, cara beli pulsa di bri online, via internet, murah, harga, nominal, mtoken, minimal isi pulsa bri online di hp, maksimal, saldo rekening dan sebagainya.

Sekedar tips, kaum muda pasti membutuhkan pulsa yang lebih banyak dibanding orang dewasa. Bukan karena untuk kesibukan atau pekerjaan, melainkan untuk eksis di media sosial. Cobalah Aplikasi Internet Gratis untuk Android agar kita bisa menghemat pengeluaran kuota harian dan bulanan.

Baca :

0 komentar

Posting Komentar