Senin, 29 Juli 2019

Cara Melihat CCTV Online Orang Lain Tanpa Ketahuan


Yukampus.com - Cara melihat cctv online orang lain tanpa ketahuan. Pernahkan Anda berpikir untuk mengetahui isi rekaman CCTV orang lain secara diam-diam tanpa meninggalkan jejak? Secara umum, kita bisa menggunakan bantuan Hp Android dan aplikasi pada komputer untuk melakukannya.

cara melihat cctv online orang lain

Secara umum, CCTV merupakan sebuah perangkat yang dapat digunakan untuk memonitor atau memantau pemandangan, kejadian, peristiwa pada suatu tempat atau lokasi secara real time sehingga kita tidak perlu datang jauh-jauh ke tempat yang ingin dipantau.

Hal tersebut karena CCTV dapat digunakan pada jarak yang sangat jauh, asal terhubung dengan internet. Data informasi berupa video akan diunggah melalui jaringan internet secara online yang kemudian dikirim ke aplikasi atau software untuk melihat rekaman CCTV.

Cara melihat CCTV orang lain bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone Android atau juga menggunakan aplikasi pada PC berbasis desktop. Tidak hanya satu. Di sini ada beberapa aplikasi atau software yang bisa Anda gunakan.

Cara Melihat CCTV Online Orang Lain Melalui Hp Android

Sebelumnya, ada hal yang harus diperhatikan bila kita ingin memantau CCTV orang lain di tempat yang jauh. Karena hal-hal ini akan memudahkan kita melakukan pengaturan pada Hp agar dapat menjangkau CCTV yang ingin dilihat.
  • Pastikan bahwa CCTV yang ingin dilihat rekamannya sudah terinstall DVR. Karena DVR (Digital Video Recorder) bisa digunakan pada banyak perangkat Android.
  • Cari tahu jenis CCTVnya, kemudian carilah Cara Mengetahui IP Address CCTV.
  • Panggil alamat IP yang sudah didapat kemudian akses dengan url http://alamat_ip_cctv.
  • Ganti alamat_ip_cctv dengan IP Address yang telah diketahui sebelumnya.

Setelah selesai, kita bisa melihat rekamannya menggunakan dua jenis aplikasi, yakni VideoViewer atau mEye. Untuk langkah-langkahnya, silahkan baca panduan di bawah ini.

1. Menggunakan VideoViewer

videoviewer cctv

Aplikasi VideoViewer digunakan agar kita bisa mengetahui isi rekaman CCTV online pada ponsel. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Download aplikasi VideoViewer pada Android.
  • Silahkan masukkan konfigurasi berupa DNS, IP Add-On, serta alamat Port.
  • Jika semuanya sesuai, maka kita bisa melihat hasilnya.

2. Menggunakan mEye

meye pro

Dengan menggunakan mEye, kita bisa melihat rekaman CCTV orang lain secara offline maupun online. Kita juga dapat melihat catatan riwayat rekaman dengan mudah. Jika ingin menggunakannya, silahkan langsung download aplikasinya berikut ini.

Download: mEye

3. Menggunakan iCam Viewer

icam viewer

Aplikasi ini bisa digunakan untuk memantau CCTV di suatu tempat seperti rumah, pusat perbelanjaan, tempat wisata atau hiburan, mall, supermartket, sekolah, kampus dan sebagainya. yang penting ketahui alamat IP dari CCTV tersebut terlebih dahulu. Langsung saja, silahkan unduh aplikasi iCam Viewer melalui tautan di bawah ini.

Download: iCam Viewer

Cara Mengintip CCTV Online Orang Lain Melalui PC

Ada dua metode yang bisa digunakan untuk memantau CCTV jarak jauh, yakni menggunakan browser seperti Google Chrome, Internet Explorer atau Mozilla Firefox serta aplikasi iCam Viewer. Berikut adalah panduannya.

1. Menggunakan Browser

Cara untuk melihat CCTV melalui internet dengan mudah tanpa bantuan aplikasi apapun, dapat diterapkan pada sistem operasi Windows, Linux, Mac OS dan sebagainya. kuti langkah-langkah berikut:
  • Pertama buka browser dan akses https://www.google.com.
  • Ketik "vieweframe? Mode = motion" pada kolom pencarian.
  • Kemudian Anda akan mengetahui alamat IP dari alamat tersebut dengan kata kunci "Network Camera", lalu klik dua kali.
  • Anda bisa melihat rekaman CCTVnya. Namun apabila ada simbol kunci di pojok kanan kiri, maka Anda tidak bisa mengaturnya, hanya bisa mengintip CCTV saja.

Kesimpulan

Itulah berbagai cara untuk mengintip, mengetahui dan melihat cctv orang lain baik dengan menggunakan smartphone menggunakan aplikasi VideoViewer atau mEye serta dengan bantuan laptop menggunakan browser atau aplikasi iCam Viewer tanpa ketahuan dan meninggalkan jejak.

Baca :

0 komentar

Posting Komentar