Kamis, 25 Juli 2019

Cara Mengetahui User ID dan Password Internet Banking BRI


Yukampus.com - Cara mengetahui user id dan password internet banking BRI. I banking adalah layanan dari bank BRI yang dikembangkan untuk memudahkan nasabah BRI melakukan transaksi finansial menggunakan saldo atau uang dan non finansial yang tanpa menggunakan saldo.

cara mengetahui user id password internet banking bri

Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan sebagai pengguna BRI melalui i banking atau e-banking BRI, seperti cek saldo BRI, beli token listrik BRI, cek mutasi, cek tagihan, beli pulsa BRI dan masih banyak lagi.

Bahkan sekarang popularitas internet banking telah mengalahkan ATM konvensional karena i banking dinilai lebih praktis, dan mudah digunakan di mana saja dan kapan saja. Berbeda dengan jika melakukan transaksi melalui mesin ATM selain harus antri, juga harus waspada terhadap kemungkinan tindak kejahatan.

Apa itu User ID dan Password Internet Banking BRI?

Internet banking BRI dapat diakses menggunkan user ID dan Password (PIN e-banking BRI). User ID internet banking BRI merupakan kode nama pengguna yang membedakan akun satu dengan akun i banking yang lainnya.

Sedangkan password adalah kode kombinasi angka dan huruf yang digunakan untuk login atau masuk ke halaman utama i banking BRI jika sesuai dengan user ID. Jika password atau kata sandi tidak sesuai dengan nama pengguna, maka kita tidak bisa masuk ke layanan tersebut.

User ID didapatkan dan password dibuat saat proses registrasi Mendaftar Internet Banking BRI baik melalui mesin ATM maupun teller bank. Keduanya bisa kita pilih sendiri sesuai dengan keinginan kita. Usahakan pilih user ID dan password yang mudah diingat agar tidak lupa.

Namun kadang manusia bisa saja lupa user ID dan password internet banking BRInya. Bisa karena sudah terlalu lama tidak digunakan atau telah diganti oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi tidak perlu khawatir karena kita bisa mengecek untuk mengetahuinya.

Cara Mengetahui User ID Internet Banking BRI

Sejauh ini tidak ada cara untuk mengetahui user ID internet banking BRI yang lupa. Yang bisa kita lakukan hanya bertanya kepada pihak bank BRI. Ada dua cara untuk menghubungi bank BRI, yakni melalui call center atau teller bank.

1. Mengetahui User ID BRI via Call Center

Silahkan telepon ke 14017 atau (021) 1500 017, layanan call center BRI yang aktif selama 24 jam dalam 7 hari. Biaya menelepon tergantung dari kebijakan masing-masing provider. Silahkan tanyakan user ID internet banking BRI kalian bila tidak ingat.

2. Mengetahui User ID BRI via Teller

Silahkan langsung datang ke kantor bank BRI untuk bertemu dengan teller. Tanyakan apa username i banking BRI kalian. Jangan lupa bawa buku tabungan, kartu ATM dan kartu identitas sebagai bukti bahwa kalian lah yang mempunyai akun i banking BRI.

Cara Mengetahui Password Internet Banking BRI

Tidak ada cara mengetahui kata sandi internet banking BRI, hanya saja kita bisa mengganti atau reset passwordnya. Cara melakukan reset password ada dua, yakni melalui halaman e banking BRI dan melalui call center atau teller.

1. Mengganti Password Internet Banking BRI via Online

Untuk mengubah kata sandi i banking BRI secara online, silahkan masuk ke halaman Lupa Kata Sandi Internet Banking BRI. Aktifkan mToken kemudian klik tombol Kirim pada halaman tersebut dan ikuti instruksi yang tersedia.

Cara ini hanya berlaku bagi nasabah yang akun i bankingnya telah terhubung dengan mToken. Jika belum, maka hanya bisa mengganti password melalui call center atau teller BRI di kantor cabang bank terdekat.

2. Mengganti Password Internet Banking BRI via Call Center atau Teller

Seperti untuk mengetahui user ID internet banking BRI, silahkan langsung telepon ke call center 14017 atau (021) 1500 017 dengan biaya yang dibebankan tergantung provider masing-masing.

Atau langsung datang ke kantor bank BRI di daerah kalian masing-masing. Jangan lupa membawa kartu identitas, kartu ATM dan buku tabungan rekening sebagai bukti bahwa kalian adalah pemilik akun internet banking yang terblokir.

Kesimpulan

Itulah cara mengetahui dan mengganti user id, password internet banking bri melalui call center, teller bank atau fitur reset password lupa kata sandi pada situs web internet banking BRI. Semoga cara ini dapat mengembalikan akun e banking BRI kalian sehingga bisa login kembali.

Baca :

0 komentar

Posting Komentar